PPnBM 100 Persen Penjualan Mobil Daihatsu Tembus 100 Ribu Terjual

13 Oktober 2021 Oleh Jlcmobil

Thumbnail Berita

Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat Selama 2021

Daihatsu disebut-sebut mengalami pertumbuhan pendapatan kendaraan hingga September 2021. Pertumbuhan tersebut juga mencapai 41,2 persen dibandingkan periode Januari-September tahun lalu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menetapkan organisasinya mencatat 103.788 gadget pendapatan kendaraan ritel hingga bulan ke-9 tahun ini. Bukan yang terbaik dalam pendapatan ritel, pendapatan grosir kendaraan Daihatsu juga meningkat.

Diperkirakan Daihatsu mampu mengirimkan barang dagangannya dari unit manufaktur ke penjual sebanyak 116.048 gadget. Jumlah ini meningkat hingga 67,7 persen dibandingkan dengan durasi yang sama tahun lalu.

“Pendapatan Daihatsu hingga September 2021 merupakan pencapaian yang luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Pertumbuhan pendapatan motor Daihatsu sebenarnya tidak terlepas dari fungsi pemerintah yang memberlakukan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah atau PPnBM seratus persen. Hal ini juga ditunjukkan melalui Hendra secara langsung.

“Ini (peningkatan pendapatan kendaraan) tidak lepas dari arahan pemerintah yang menawarkan perpanjangan software tax rest hingga penyerahan tahun 2021 untuk merangsang sektor perusahaan mobil,” lanjutnya.

Pickup Gran Max tetap menempati posisi puncak dengan pendapatan total 28.205 unit. Lalu ada Sigra yang membeli 25.843 gadget dan Ayla (14.222 gadget). Sedangkan Daihatsu Rocky telah membeli 3.458 gadget.