Menggunakan Aksesoris Resmi Pabrikan, Banyak Untungnya

31 Juli 2021 Oleh Jlcmobil

Thumbnail Berita

Ini Alasan Menggunakan Aksesoris Resmi Pabrikan

Era sekarang ini, semakin banyak pabrikan otomotif yang menawarkan pilihan aksesoris resmi yang bisa digunakan oleh para konsumen dalam mendandani mobilnya. Penggunaan aksesoris resmi ini kemudian banyak memiliki keuntungan, selain meningkatkan penampilan seperti yang umumnya diketahui.

Direktur Utama Rifat Drive Labs, Rifat Sungkar, menjelaskan selama ini dirinya selalu membeli mobil dengan opsi aksesoris pabrikan. Menurutnya, penggunaan aksesoris dari pabrikan ini tidak hanya sekadar bikin penampilan terlihat berbeda dengan mobil umumnya dan bisa meningkatkan nilai jual mobil tersebut.

"Dasarnya dari dulu saya kalau beli mobil selalu pakai opsi aksesoris. Kenapa? karena triknya bukan hanya penampilan yang direncanakan lebih keren tetapi ada lindungan garansinya. Mobil versi aksesoris (pabrikan) bikin tenang dan resale value (nilai jual kembali) lebih diincar orang karena nantinya akan jadi tidak biasa dibandingkan versi normal," ungkap Rifat Rabu (28/7/2021) melalui pesan singkatnya.

Biasanya, berdasarkan pengalaman pria yang juga berstatus pereli nasional, penggunaan aksesoris pabrikan memiliki kemampuan dalam keamanan hingga faktor fungsinya. "Jadi bukan hanya sekadar pajangan, namun juga ada fungsinya," ungkap Rifat.

Salah satu contoh pabrikan yang mengeluarkan aksesoris untuk mobilnya adalah Mitsubishi. Mereka memiliki sejumlah pilihan paket aksesoris untuk konsumen Pajero Sport yang ingin tampil beda dan lebih sporty.

Adapun aksesori resmi Pajero Sport yang tersedia adalah Hood Emblem, Front Air-dam, Side-Step Garnish, Exhaust Finisher, Side Window Deflector, Rear Air-dam, Dashboard Camera dan Wheel Lock Nut. Konsumen bisa membeli aksesoris ini secara satuan atau sesuai dengan paket yang sudah disiapkan. Sebagai contoh untuk Basic Package dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan, kemudian untuk Aero Package dibanderol sekitar Rp23,5 jutaan, dan Aero Plus Package dibanderol Rp25 jutaan.

Jenama asal Jepang tersebut menyebutkan harga tersebut sudah termasuk dengan ongkos pasang namun belum termasuk PPN. Selain itu, untuk pemasangannya akan membutuhkan waktu sekitar 40 menit sampai 4 jam, tergantung paket yang akan digunakan konsumen.

 "Paket ini dibuat secara eksklusif sehingga punya kualitas yang baik, tidak menghasilkan masalah dalam penggunaannya, serta efek aerodinamika yang baik dan tidak bising," klaim Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eichiro Hamazaki.

Selain Mitsubishi, ada juga Toyota dan Suzuki yang gencar mempromosikan aksesoris resmi mereka kepada konsumennya. Bagaimana dengan mobil Anda, pakai aksesoris resmi pabrikan juga?